Kamis, 17 Mei 2012

Sesuatu banget diriMu yang Mulia

Setiap manusia yang hidup di masa sekarang kebanyakan akan sepakat kalau amat sangsi menyaksikan seseorang manusia bangkit dan naik ke awan. Ada sederetan kebingungan mungkin akan memenuhi pikiran anaka-anak manusia zaman modern bila mendengarkan kesaksian anak manusia lain bahwa seseorang telah naik ke tempat yang paling tinggi tanpa menggunakan sebuah tangga. Mungkin kebanyakan orang akan berpikir bahwa itu adalah kekuatan gaib hasil rekayasa membalikkan mata manusiawi. mungkin ada juga yang beranggapan bahwa itu hanyalah sebuah kekonyolan. tak sedikit juga orang mungkin akan beranggapan itu adalah kekuatan roh jahat yang mengelabui pemikiran manusia. yah, semuanya mungkin sebuah ilusi. Aku hanya katakan bahwa sesuai dengan kedangkalan pemikiranku itu hanya sebuah ilusi.

Ilusi?? ah sesuatu banget.... Adalah sebuah peristiwa iman yang terjadi di masa lampau dan juga akan dikenang semua orang dalam segala zaman bahwa kenaikan Dia Yang Mulia, yang oleh kaum Nasrani disebut Kristus, kadang menjadi bahan pembicaraan yang dianggap konyol oleh orang-orang tertentu. namun, tidak demikian bagi orang yang percaya kepadaNya. Yesus naik ke surga adalah suatu kenyataan dan kebenran iman. Hal ini menguatkan iman dan harapan orang yang percaya kepadaNya bahwa Dia pergi meninggalkan kefanaan untuk menyiapkan tempat istimewa bagi para pengikutNya. 

Sebagai manusia lemah, yang selalu diperbudak dosa, saya melihat peristiwa dan kenangan ini sebagai hal yang sesuatu banget. yah sesuatu banget karena dipikirkan dalam kaca mata kekerdilan pikiran dan mungkin juga kekerdilan imanku. Aku hanya mampu mengagumi Beliau yang boleh berjaya atas maut dan mengalahkan kekuasaan kejahatan. Aku kagum akan kemenangan yang diraihNya. DIa akhirnya berani menunjukkan kepada Dunia bahwa DiriNya memang penguasa yang sempurna dan berada di atas segalanya. Dunia dan segala penghuninya tidak akan mampu menyainginya. Dia tetap yang tak terkalahkan dan tak tertandingi. oh Dia sungguh sesuatu banget, githu loh..

Dia, dengan segala kemahakuasaanNya mengajak aku dan juga anda untuk menyerbarluaskan kebenaran yang pernah Dia wartakan selama hidup di dunia. Dia kini benar-benar menunjukkan diriNya kepada dunia agar dunia tahu Dialah Yang Mahakuasa itu. Dialah yang memiliki kuasa di atas segala kuasa. Dia memberikan berkat dari tempat yang paling atas agar semua orang di dunia, tanpa kecuali. Tidak ada sedikitpun dendam dariNya untuk orang-orang yang pernah mengkianatiNya. Tidak ada pemisahan di dalam Dia. Dia memberkati semua orang.. oh, lagi-lagi, sesuatu banget..

Itulah sedikit kisah tentang Dia. Ya, bagiku Dia dan segala peristiwaNya, sungguh sesuatu banget. Semoga kisah tentang Dia yang dikenangkan hari ini bisa memberi warna kehidupan baru bagi semua anak manusia yang kini mengembara di dunia ini. Amin.

Tidak ada komentar: